Manfaat dan Kekurangan Kartu Kredit

Manfaat dan Kekurangan Kartu Kredit

Kali ini kami akan membahas Manfaat dan Kekurangan Kartu Kredit, silahkan simak artikel dibawah ini:

daftar sportbook

Manfaat menggunakan kartu kredit

Beberapa manfaat yang datang dengan membayar plastik meliputi:

  1. Kartu kredit lebih aman daripada membawa uang tunai. Meskipun sangat jarang dari kita yg kehilangan uang tunai, namun kartu kredit dapat dengan cepat disuspend atau dibekukan sementara jika Kamu kehilangan dompet. Sebagian besar lembaga keuangan juga memiliki proses keamanan untuk melindungi Kamu jika kartu Kamu hilang atau dicuri atau jika Kamu mencurigai akun Kamu telah digunakan untuk transaksi penipuan. Jika Kamu berada dalam situasi ini, pastikan untuk menghubungi bank Kamu untuk melaporkan masalah secepatnya.
  2. Kartu kredit dapat membangun peringkat kredit Kamu. Detail akun kartu kredit dan riwayat pembayaran Kamu merupakan bagian penting dari data kartu kredit Kamu. Jika Kamu menjaga reputasi baik akun Kamu, informasi ini akan membantu Kamu membangun skor kredit yang bagus, yang dapat meningkatkan peluang persetujuan Kamu untuk produk lain seperti pinjaman mobil atau hipotek.
    Kamu bisa mendapatkan hari bebas bunga. Jika Kamu membayar saldo penuh sebelum periode laporan berakhir, Kamu dapat diberi hadiah dengan hari bebas bunga untuk pembelian di masa mendatang selama jangka waktu tertentu.
  3. Hasilkan poin reward saat Kamu membelanjakan. Kartu kredit Rewards dan frequent flyer memungkinkan Kamu untuk mendapatkan poin imbalan pada setiap dolar yang Kamu belanjakan untuk pembelian yang memenuhi syarat, seperti belanjaan dan biaya bensin. Kartu kredit Rewards memungkinkan Kamu mendapatkan poin reward untuk ditebus dengan program hadiah bank untuk keuntungan termasuk penerbangan dengan maskapai mitra, produk dari toko hadiah atau uang kembali. Kartu kredit frequent flyer, di sisi lain, memungkinkan Kamu memperoleh penerbangan dengan program loyalitas maskapai penerbangan tertentu.
    Kamu dapat meminta tolak bayar jika Kamu tidak puas dengan produk atau layanan. Kamu dapat meminta tolak bayar melalui perusahaan kartu kredit Kamu jika Kamu memiliki perselisihan dengan pedagang, baik di dalam toko atau online.
  4. Kartu kredit berfungsi dalam mata uang apa pun. Meskipun biaya konversi mata uang biasanya berlaku, Kamu dapat menggunakan kartu kredit Kamu di luar negeri untuk melakukan pembelian dalam mata uang asing. Bahkan ada kartu kredit yang membebaskan biaya untuk pembelian internasional , yang dapat berguna jika Kamu sering berbelanja di toko online di luar negeri atau memiliki hari libur internasional.
    Kartu kredit memberi Kamu jalur kredit darurat. Kartu kredit dapat menjadi jaring pengaman keuangan jika Kamu tidak memiliki cukup uang atau tabungan untuk menutupi biaya tak terduga yang timbul. Ingat bahwa Kamu harus membayar kembali semua utang Kamu.
  5. Kartu kredit sering memiliki tambahan gratis. Fitur kartu kredit seperti asuransi perjalanan, perlindungan pembelian, dan asuransi perpanjangan jaminan dapat menghemat uang Kamu dan memberi Kamu ketenangan pikiran. Fitur nilai tambah lainnya termasuk penawaran penerbangan gratis, tiket masuk pesawat dan bahkan anggur gratis saat Kamu makan.
  6. Kamu dapat menggabungkan utang dan menyimpan uang pada saldo yang ada. Kartu kredit transfer saldo memungkinkan Kamu memindahkan utang berbunga tinggi ke akun baru dengan tingkat bunga promosi rendah atau 0{7882c243fd726feae1218f716c60385c03f4cb9fee67cfbb8dea9782c7d2a61d}. Ini dapat menghemat uang untuk biaya bunga dan membantu Kamu membayar utang lebih cepat.

Kekurangan menggunakan kartu kredit

Kelemahan pengeluaran dengan kartu kredit meliputi:

  1. Membayar bunga tinggi. Jika Kamu membawa saldo dari bulan ke bulan, Kamu akan membayar biaya bunga. Tingkat suku bunga pembelian dan penarikan tunai bisa setinggi 22{7882c243fd726feae1218f716c60385c03f4cb9fee67cfbb8dea9782c7d2a61d} per tahun, sehingga Kamu dapat membayar ratusan atau ribuan lebih banyak daripada yang awalnya dikenakan bunga jika Kamu tidak dapat melakukan pembayaran setiap bulan.
  2. Kerusakan kredit. Pembayaran kartu kredit yang belum terlunasi dan utang yang sedang berjalan dicatat pada file kredit Kamu dan dapat memengaruhi peluang Kamu untuk mendapatkan pinjaman di jalurnya. Lihat panduan kami tentang cara meningkatkan file kredit Kamu untuk beberapa kiat.
  3. Penipuan kartu kredit. Ada berbagai skema penipuan yang menargetkan kartu kredit. Meskipun Kamu dapat dikompensasikan untuk transaksi ilegal di akun Kamu, menangani penipuan kartu kredit tetap dapat menjadi pengalaman yang menghabiskan waktu dan stres.
  4. Biaya dan tarif uang tunai. Lembaga keuangan membuatnya sangat mahal untuk menggunakan kartu kredit Kamu untuk mendapatkan uang tunai atau membuat transaksi “setara tunai” lainnya (seperti membeli mata uang asing atau perjudian). Menggunakan kartu kredit untuk penarikan uang tunai akan menarik biaya penarikan uang tunai senilai sekitar 3{7882c243fd726feae1218f716c60385c03f4cb9fee67cfbb8dea9782c7d2a61d} dari total jumlah transaksi. Ini juga biasanya menarik suku bunga 19-22{7882c243fd726feae1218f716c60385c03f4cb9fee67cfbb8dea9782c7d2a61d} segera.
  5. Biaya tahunan. Meskipun Kamu sering dapat memperoleh kartu debit tanpa biaya tahunan, sebagian besar kartu kredit memilikinya. Ini dapat biaya minimal $ 25 per tahun, atau sebanyak $ 1.200 tergantung pada kartu yang Kamu pilih. Umumnya, semakin banyak fasilitas yang Kamu inginkan, semakin tinggi biaya biaya tahunan. Jika Kamu ingin menghindari tagihan ini, Kamu dapat mempertimbangkan kartu kredit tanpa biaya tahunan – tetapi pastikan Kamu melihat semua fitur lain untuk membantu menemukan kartu yang berfungsi untuk Kamu.
  6. Biaya tambahan kartu kredit. Bisnis sering menerapkan biaya tambahan ketika Kamu membayar dengan kartu kredit. Untuk produk Mastercard dan Visa, biaya ini biasanya 0,5-2{7882c243fd726feae1218f716c60385c03f4cb9fee67cfbb8dea9782c7d2a61d} dari total biaya transaksi, sedangkan untuk kartu Amex bisa mendekati 3{7882c243fd726feae1218f716c60385c03f4cb9fee67cfbb8dea9782c7d2a61d} . Apapun masalahnya, ini adalah biaya tambahan untuk kenyamanan membayar dengan plastik.
  7. Biaya lain dapat dengan cepat bertambah. Tergantung pada kartu Kamu, Kamu dapat dikenakan biaya bila Kamu melewatkan pembayaran, biaya jika Kamu menghabiskan melewati batas kredit Kamu, biaya untuk transaksi di luar negeri, biaya transfer saldo dan bahkan beberapa biaya program hadiah. Jika Kamu membawa saldo atau tidak memiliki akses ke hari bebas bunga, ada juga kemungkinan bunga yang bagus akan diterapkan untuk biaya ini.

Haruskah saya menggunakan kartu kredit?

Kartu kredit cocok untuk jenis orang tertentu, tetapi tidak untuk yang lain. Serta mempertimbangkan pro dan kontra, Kamu mungkin ingin melihat faktor-faktor berikut untuk membantu memutuskan apakah kartu kredit tepat untuk Kamu.

daftar poker
daftar pokerv

Kartu kredit mungkin sesuai dengan Kamu jika Kamu

  • Berusia minimal 18 tahun
  • Apakah warga negara asli, penduduk tetap atau memegang visa sementara yang memenuhi syarat
  • Memiliki sumber penghasilan reguler
  • Secara teratur membayar tagihan Kamu tepat waktu
  • Ingin menjaga transaksi tertentu terpisah dari rekening bank Kamu sehari-hari
  • Ingin mendapatkan pembayaran atas pengeluaran Kamu
  • Perlu arus kas yang lebih fleksibel
  • Bisa membayar sedikit ekstra untuk kenyamanan

Kartu kredit mungkin tidak cocok untuk Kamu

  • Tidak memenuhi persyaratan usia atau tempat tinggal
  • Sering telat untuk membayar tagihan
  • Tidak memiliki sumber penghasilan reguler
  • Tidak mampu membayar biaya tahunan atau biaya bunga
  • Memiliki kredit macet
  • Hanya untuk bersenang-senang/pamer

Jika Kamu berpikir tentang mendapatkan kartu kredit, penting untuk mempertimbangkan manfaat dan kerugian yang mereka tawarkan berdasarkan keadaan Kamu sendiri. Selain membantu Kamu memutuskan apakah kartu kredit tepat untuk Kamu, proses ini dapat mempersempit rentang kartu yang Kamu bandingkan sehingga Kamu dapat menemukan opsi yang sesuai untuk Kamu. Semoga bermanfaat 🙂