Tips Menakhlukan Lari Maraton Pertama Anda

Tips Menakhlukan Lari Maraton Pertama Anda

Tips Menakhlukan Lari Maraton Pertama Anda

Menghindarinya sebenarnya cukup mudah tapi butuh kepercayaan diri, iman diri sendiri, keberanian, kepercayaan akan pelatihan dan rencana Anda. Anda akan memiliki petualangan yang menarik dan bergabung dengan komunitas penerima yang merayakan penemuan dan mendorong batas fisik, mental dan emosional Anda.

Anda tidak pernah melupakan maraton pertama Anda dan, dengan tips-tips ini, mudah-mudahan kenangan tak terhapuskan itu semuanya positif. Anda akan segera melupakan perjuangan dari kilometer terakhir, itulah sebabnya mengapa banyak pelari maraton menjadi pelanggar berulang. Dan, ingat, ini akan menyenangkan!

1. Pelan-pelan! Maraton lebih mengenai tentang berjalan bolak-balik daripada kecepatannya.

2. Jaga agar latihan tetap menyenangkan : campurkan dengan jarak tempuh yang berbeda dan berbagai kecepatan.

3. Bangun secara bertahap hingga jangka panjang lebih dari 32 kilometer tapi kurang dari 38 Kilometer, sebaiknya selama beberapa bulan kedepan tambahkan tiga sampai lima kilometer per minggu untuk jarak tempuhnya.

4. Jika Anda tidak punya waktu untuk membangun secara bertahap, kerjakan sesi “bata” di mana Anda berlari lama dua hari berturut-turut sehingga totalnya adalah maraton dan kaki dan pikiran Anda tahu bagaimana rasanya menjadi lelah.

5. Putar sepatu Anda dan hancurkan pasangan yang akan Anda pakai pada hari perlombaan dengan menggunakannya selama tempo hari, kapan Anda akan berlari pada atau lebih cepat dari kecepatan maraton sehingga Anda terbiasa dengan mereka pada saat balapan, tetapi Anda jaga agar tetap segar.

6. Rencanakan strategi hidrasi dan nutrisi Anda untuk membuat Anda nyaman sepanjang jarak. Cari tahu minuman elektrolit apa yang akan mereka dapatkan di kursus dan pastikan itu berguna untuk Anda. Jika tidak, cari solusi, seperti membawa sendiri atau menggunakan tab garam.

7. Hindari cedera dan penyakit dengan memantau tubuh Anda dan mengatasi niggles saat hanya peringatan. Pijat, es, pelatihan silang, inti yang kuat, istirahat dan pemulihan yang tepat, sepatu yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda dan tidak terlalu usang, makanan yang sehat, dan jadwal latihan yang cerdas akan membantu dalam pencarian itu.

8. Jangan overdress. Kesalahan rookie yang umum adalah mengenakan sweter atau jaket tebal saat rompi, armwarmers, sarung tangan dan topi adalah semua yang mungkin Anda butuhkan. Jika Anda ingin tetap hangat di awal, kenakan atasan lama dengan tudung dan buang di dekat awal. Sebagian besar balapan menyumbangkan barang-barang itu ke tempat penampungan.

9. Taper. Ini bukan ujian yang bisa Anda lakukan untuk memastikan jerami berada di lumbung setidaknya sepuluh hari sebelum acara besar sehingga Anda bisa mengurangi panjang dan intensitas latihan Anda dan beristirahat dan sedikit gelisah saat pucuk pistol dimulai. .

10. Pastikan Anda sampai di garis start dengan kepala yang tenang. Maraton adalah tentang efisiensi dan Anda tidak dapat membuang energi dengan panik sehingga merancang rencana yang mudah dijalankan yang telah Anda mulai dengan semua yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan maraton penuh dalam bentuk yang bagus.